Modus Penipuan Baru : Pemasangan Alat Penghemat Listrik Indos*ver Secara ‘Gratis’

Suatu hari, ada 2 orang pria (yang bersikap murah senyum, ramah, dan SKSD) datang mengatakan awalnya mau survey. Dia tanya-tanya berapa daya di rumah saya, berapa rata-rata bayar listrik perbulannya, dan paling besar pernah bayar berapa. Lalu dia pun bilang bahwa saya adalah salah 1 dari 15 orang yang beruntung (keren banget kedengerannya) yang diberi sebuah alat penghemat dan penstabil listrik secara gratis bermerk Indos*ver. Dia menunjukkan sebuah diagram dan juga tabel yang memperlihatkan bahwa harga barang itu di pasaran normalnya Rp 1 juta, kalau promo jadi Rp 800 ribu. Nah saya sebagai salah 1 yang beruntung akan diberi free (dalam hati.. wahh enak sekali), cukup bayar Rp 299 ribu sebagai uang garansinya. Wait a minute! Sejak kapan ada istilah uang garansi? Trus masa sampe 300 ribu? Curiga mode : ON. Saya lihat pun barangnya kecil saja. Dalam hati pun mempertanyakan masa harga barang kayak gini doang sejuta? 

Saya gak mau tertipu tapi saya orangnya gak enakan (untuk menolak atau mengusir, hadeh..). Awalnya saya bilang saya ga ada cash (beneran lagi gak ada cash sebanyak itu di dompet), lalu dia bilang mau kasih no rekeningnya. Alhasil saya bilang aja kalau saya mau pindahan (this is true) lalu rumah ini punya mertua dan nanti akan dikontrakkan (true juga), jadi saya suruh mereka konsultasi dulu kalau mau pasang alatnya ke mertua saya yang tinggal beda 2 rumah dari rumah yang saya tempati ini. Lalu pergilah mereka dan saya pun tutup pintu rapat-rapat. Hahahaha…

Anyway setelahnya, saya pun langsung googling. Ternyata alat indos*ver itu rata-rata cuma seharga Rp 350 ribu. Gak ada tuh yang jual sampe sejuta. Doeeenngggg…. Beda tipis dengan uang garansi yang dia sebut kan? Jadi ya dia memang nyuruh kita beli kan? Hahaha untung saya tidak tertipu. Wahai penipu, tobat woy!

Advertisements

2 thoughts on “Modus Penipuan Baru : Pemasangan Alat Penghemat Listrik Indos*ver Secara ‘Gratis’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s