Category Archives: F.R.I.E.N.D.S

Good Friends Share Good Readings

image

My friend, currently staying in the Aussie for his double-degree study, gave me this book as he went back to Indonesia a few months ago. We had not met since 2012, but we still occasionally do texting each other. And of course it feels good to have a friend who still have some thought to give you something nice no matter how rare we meet up. We used to spend hours on phone talking, usually we talked so he could practice his english speech, other times we just talked about his love life, hahaha.. We know each other because he used to date one of my best friends, and we instantly became close for our many similarities. We are both cheap people, hahaha.. We define ‘cheap’ here as how easy we are being asked hanging out by people, anywhere, anytime.. I kinda miss those old times actually. I’m grateful for this nice gesture you just did. Thank you for the book..

Karin yang Tidak Berubah

Karin adalah sahabat yang paling dekat dengan gw. She calls me as soulmate, so do I. Soulmates click, so do we. We both are simple basicly. Including in our fashion style. Kami tidak menganut any fashion style, actually. We just love t-shirt and jeans. Tidak seperti Wulan dan Fitria yang modis. Tidak, kami tidak modis. Dandan pun jarang dan tidak expert, hahaha. Pakaian andalan gw dan Karin jaman kuliah adalah kaos,t-shirt, tas tali selempang, sandal/sepatu sneakers, jilbab Paris model standar/bergo merk Rabbani. Sejak kerja dan kuliah gw sedikit berubah. Kadang pake jilbab hijaber (minimalis tapi, model simple saja), sekali-dua kali (tapi masih termasuk langka banget) pake rok, dan sekarang wajib jalan pake eyeliner minimal. Sementara Karin.. tidak berubah. Inilah yang membuat gw tertawa terbahak-bahak sampai menangis ketika kami reunian kemarin. Bukaaan, bukan ngetawain yang mencemooh. Tapi gw ketawa ngakak lebih karena “wow rin, you don’t change at all (selera berpakaianny) and it’s amazing and that I still love you the way you are anyway”. I wasn’t the one who started it, really. Wulan did. Wulan yang mulai nyeletuk “ya ampun rin, lo masih pake pin (di jilbabnya)???”. Di situlah momen gw mulai tertawa. Karin saat itu memakai blus, jilbab paris lengkap dengan aksesoris pin ala-ala anak kuliah di depan, jins, tas kecil selempang samping, dan sendal model jepit. “Kalau mau liat Karin jaman kuliah kayak apa, ya kagak gini ini nih”, I think Shelly said it this time, and it just made me laugh louder. I was laughing out loud because I was so happy finding the fact that she didn’t change at all. And as bestfriend, I just love her the way she is. But still, it was such a funny fact that we figured out. Of course, Karin yang udah kenal banget ama gw tidak merasa tersinggung kalau gw ketawain dia. Oh please, kami dari dulu sering ngetawain satu sama lain kok. Dia cuma bilang “hehhh… lo ketawa paling kenceng”. Dan gw cuma bisa bilang “blame on Wulan, she started it!”, yang tetap dibalas Karin “tapi lo yang ketawa paling kenceng”. Hahahah, kita berdua kalau bercanda belum berubah ya Rin. So happy to know it. You’re still my very best friend and I love you just the way you are. Halah, jadi Bruno Mars deh..

Persahabatan Bagai Kepompong

Yang namanya sahabat emang ga mesti ketemuan tiap hari. Gak mesti juga ngobrol tiap hari. Apalagi kalau sudah ada keluarga sendiri (baca: punya suami dan anak) masing-masing. Frekuensi pertemuan kami memang sangat jarang. Sulit dilakukan sering-sering, berhubung kami banyak terpencar di luar Jakarta. Tapi begitu kami berkumpul, keakraban itu masih ada. Kehangatan yang terasa masih sama. Bahkan terasa lebih hangat dikarenakan ada rasa kangen lama tak bertemu yang kami rasakan. Dan mereka tetap berhasil membuat saya tertawa terbahak-bahak hingga menangis. Oh, it feels so good to be with them. That’s what friendship do. Kami mulai berkenalan di tahun 2005. Sekarang sudah 2015. Berarti persahabatan kami sudah terjalin selama 10 tahun lamanya. Ten years and still counting. I hope that our friendship will last a lifetime. Sampe punya cucu-cicit kalau bisa. Harus reunian setiap ada kesempatan. Amen to that.

This is us.. minus Disha (yang mesti balik ke Prabumulih lagi)

image
Karin-Me-Shelly-Wulan-Fitria
image
With the couples and kids (minus my husband and Karin’s baby)